Ayo Cari Tahu Bersama - Sama

Rabu, 17 Mei 2023

Cetak Sejarah Baru !, Timnas Bola Basket Putri Raih Mendali Emas!

Cabang Olahraga Bola Basket Putri Pulang dengan Membawa Mendali Emas di SEA Games Kamboja 2023. PP Perbasi Menilai Masih dalam trek yang benar.

PP Perbasi Menargetkan Untuk Tim Putra Mempertahankan Mendali Emas Pada Sea Games 2021 dengan kembali mendapatkan Mendali Emas di SEA Games Kamboja 2023. Dan sementara Tim Putri untuk memperbaiki catatan sebelumnya, atau minimal mendapatkan Mendali Perak pada SEA Games Kamboja 2023.

Namun malah sebaliknya. Melampaui Harapan, Timnas Bola Basket Putri berhasil mendapatkan Mendali Emas Pada SEA Games Tahun ini di Kamboja, dan torehan ini pun menjadi Sejarah, Sebab untuk pertama kalinya Timnas Bola Basket Putri Memenangkan Mendali Emas itu.




Sementara di tim putra, Timnas harus pulang tanpa medali. Usai tersingkir di semifinal dari Filipina, basket putra Indonesia juga kalah di perebutan medali perunggu melawan Thailand dengan Poin 69 - 83.

Kembali ke Timnas Putri, Kemenangan 86 - 39 atas Singapura pada Minggu (14/5/2023) Menyempurnakan kiprah Tim Baket Putri di SEA Games Kamboja 2023.




mengawali perjuangan di SEA Games 2023 dengan meraih kemenangan 67-62 atas Vietnam, sebelum melibas Thailand 70-69.  Dewa Ayu Made Sriartha dkk kemudian berturut-turut mengalahkan Malaysia (85-57), Filipina (89-68), dan Kamboja (100-54).

“Ini sejarah yang luar biasa untuk bola basket putri Indonesia. Anda adalah pahlawan bangsa. Terima kasih, selamat untuk Perbasi," kata Erick Thohir.

Christopher Tanuwidjaja, Penanggung Jawab Timnas Basket Putri, Juga mengaku bangga atas kerja keras para pemain di lapangan yang membuahkan hasil yang manis.

pebasket Indonesia Annabel Karen mengungkapkan bahwa keberhasilan ini tak lepas dari kerja sama dan kekompakan pemain dalam menjalankan instruksi pelatih.  “Kami senang. Kunci sukses kami melawan Singapura maupun tim-tim sebelumnya, kami main lepas dan fokus pada defense,” Ucap Annabel Karen.

Daftar Pemain Timnas Bola Basket Putri SEA Games Kamboja 2023

-  Priscilla Annabel Karen 

-  Yuni Anggraeni.

-  Peyton Alexis Whitted.

-  Nathania Claresta Orville.

-  Kadek Pratita Citta Dewi.

-  Henny Sutjiono.

-  Dyah Lestari.

-  Clarita Antonio.

-  Kimberly Pierre Louis.

-  Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi.

-   Agustin Elya Gradita Retong.

-   Adelaide Callista Wongsohardjo

Tidak ada komentar:

Apa itu Dark Web? Isi, Kegunaan, Bahaya Dark Web !

Tak semua konten pada internet dapat di akses secara umum. Internet memiliki beberapa lapisan, salah satu lapisan pada internet yang sulit u...