Ayo Cari Tahu Bersama - Sama

Rabu, 17 Mei 2023

Cara Menghasilkan Uang dari Blog, Kamu bisa coba !

Madiun - Hai Sobat. Di zaman yang serba digital, Banyak cara untuk menghasilkan Uang, Salah satunya dengan cara membuat blog. Walaupun memerlukan waktu, Prosesnya bisa di ikutin oleh para sobat.




Langkah awal membuat Blog

1. Memilih Tema 

Memiliki sebuah tema bahwa blog Sobat akan berfokus pada minat tertentu daripada beberapa topik. Sobat mungkin bertanya-tanya mengapa langkah ini dibutuhkan. Apakah orang akan berkunjung ke blog melalui mesin pencari atau menemukannya karena minat bersama, mereka tetap di blog untuk konten.

Jadi tidak perlu coba-coba menulis mengenai berbagai hal berbeda, karena hanya akan memberi pengaruh buruk terhadap trafik.

Dengan menjadi konsisten, pengunjung akan mengetahui hal apa yang bisa didapatkan dan akan terus mengunjungi situs Sobat. Mereka bahkan akan cenderung untuk membagikan posting Sobat ke media sosial mereka – yang mana akan menambah dorongan untuk trafik Sobat.

2. Pilih Nama Domain Blog




Selain tema, nama domain juga akan menentukan identitas blog.

Cara paling efektif untuk register dan membeli domain terbaik ialah dengan memastikan bahwa namanya sesuai dengan tema yang Sobat pilih. Misalnya, jika Sobat membuat blog tentang Makanan Sobat pastinya akan memilih nama yang bisa menjelaskan isi blog Sobat secara keseluruhan seperti www.Foodworld.com.

Selain itu, nama domain dengan keyword yang paling banyak dicari akan membantu meningkatkan peringkat blog Sobat di mesin pencari.

3. Pembuatan Blog

 Sobat Memerlukan 2 hal Utama yaitu platform blog dan web hosting

Ada beberapa jenis hosting yang dapat dipilih. Apabila Sobat baru saja membuat blog, disarankan untuk menggunakan shared hosting. Shared hosting merupakan hosting terbaik dan yang paling ramah untuk pemula.

Mengenai platform blog, Sobat bisa menggunakan Wordpress. Apa itu Wordpress?

WordPress adalah CMS (Sistem Manajemen Konten) paling populer yang lumayan sulit untuk dipelajari tetapi menawarkan fungsionalitas yang begitu luas

4. Buat Konten yang Menarik

Sekarang setelah Sobat mengerti mengenai cara membuat blog, langkah berikutnya adalah mengisinya dengan berbagai konten yang menarik. Agar pembaca tetap merasa terlibat, Sobat harus menjaga kualitas serta kuantitas posting blog.


Cara Menghasilkan Uang dari blog

Setelah Sobat Memahami Langkah Membuat Blog, Saatnya Sobat untuk mendapatkan Uang Melalui blog

1. Google AdSense



Google AdSense adalah program pay-per-click yang mengharuskan Sobat untuk menampilkan iklan di halaman situs. Ini adalah salah satu metode yang paling fleksibel karena Google menangani hampir semua hal terkait pengiklanan: iklan mana yang akan ditampilkan, proses penagihan, dll. Sobat pun dapat menyesuaikan jenis iklan yang sesuai dengan blog Sobat.

2. Konten yang Disponsori

Apabila Blog Sobat Memiliki trafik yang terus naik, Pasti akan ada yang ingin Berbisnis dengan Sobat



Tidak ada komentar:

Apa itu Dark Web? Isi, Kegunaan, Bahaya Dark Web !

Tak semua konten pada internet dapat di akses secara umum. Internet memiliki beberapa lapisan, salah satu lapisan pada internet yang sulit u...